Minggu, 21 Juni 2009

RaHaSia SaRaPan Pagi


Di pagi ini aq pengen posting nee dah lama juga yaaa.... buat temen" yang g pernah sarapan pagi ternyata banyak sekali manfaatnya lho. kebiasaan sarapan di pagi hari memberikan efek positif bagi aktivitas yang akan dijalani, mau tahu apa saja rahasia manfaat dibalik sarapan pagi?


1. Dapat meningkatkan metabolisme
Kebiasaan sarapan membuat metabolisme tubuh berjalan tinggi sehingga tubuh menjadi lebih sehat.
2. Meningkatkan daya tahan terhadap serangan stress.
Sebuah penelitian mengungkapkan bahwa seseorang yang tidak terbiasa makan pagi akan memiliki kecenderungan lebih tinggi untuk terken depresi dibanding dengan yang terbiasa sarapan di pagi hari.
3. Sarapan memberi energi untuk otak.
Sarapan dapat membantu meningkatkan daya ingat dan konsentrasi sebelum tiba waktunya makan siang.
4. Sarapan juga berguna sebagai pengganti waktu makan malam yang tidak terisi oleh makanan. Setelah tidur selama kurang lebih 8 jam. maka zat gula dalam tubuh akan menurun. hal itu dapat digantikan dengan mengkonsumsi karbohidrat ketika sarapan. Zat gula adalah salah atu sumber energi yang diterima saat mengkonsumsi makanan yang mengandung karbohidrat.

Jadi buat temen" yang g pernah sarapan pagi diusahakan donk daripada nantinya kenapa" tuh kn sarapan pagi ternyata banyak manfaatnya kn silahkan mencoba dee untuk menjalani sarapan pagi setiap hari.


1 komentar:

Jayadi Gusti

Kata Nabi : Carilah berkah dengan makan sahur, sebagaimana engkau mencari kekuatan untuk bangun malam dengan tidur siang.

Blogger template 'Pinki' by Ourblogtemplates.com 2008

Jump to TOP