Minggu, 19 April 2009

FiRsT StEp FiRst JOb


Bagi temen-temen yang telah lulus kuliah kini saatnya memasuki dunia kerja, sebagai pemula, ada sejumlah hal yang harus diperhatikan saat kamu memutuskan untuk mulai berkarier dan menjalani kehidupan profesional. Berikut 7 tips sukses bagi pemula:
1. Jangan malu bertanya


Sebagai pemula tentu kamu masih belum mengerti benar dengan pekerjaan yang ada. Tidak ada salahnya bertanya.Jika menemui kesulitan jangan segan-segan untuk minta bantuan itu lebih baik dari pada kamu tidak sesuai yang diharapkan. kalau kamu sudah paham betul dengan pekerjaan kamu jadikan karyawan yang proaktif.
2. Kenali Atasan
Cari tahu apa saja yang dibutuhkan atasan kamu. Pelajari kelebihan yang ada pada dirinya dan rahasia keberhasilannya selama ini. maka suksespun akan mengikuti kamu.pelajari juga bagaimana caranya dia membimbingmu.
3. Ciptakan hubungan baik
Boleh jadi kamu sangat unggul dalam pekerjaan tapi kalau tingkah laku kamu negatif, promosi tidak akan pernah menghampirimu. Bersikaplah tenang dan santun, Jangan pernah terlibat dengan politik kantor.
4. Jangan melihat jam
Maksudnya jangan pelit soal waktu jangan selalu berfikir cepat-cepat pulang kalau memang diperlukan untuk tinggal lebih lama di kantor karena meeting atau deadline. kenapa tidak? Tunjukan komitmen kamu pada pekerjaan atasan pasti semakin sayang sama kamu.
5. Tahu kapan harus pergi
Kamu harus memiliki tenggat waktu untuk perkembangan karier di kantor. Jika promosi tak kunjung datang padahal kamu sudah melakukan yang terbaik saatnya kamu mencari kesempatan di tempat yang lebih menghargai keahlian kamu.
6. Bersikap profesional
Jangan menjelek-jelekan perusahaan tempat kamu bekerja pada para klien. Jangan juga bertingkah laku yang akan memperlakukan perusahaan. Berapa banyak pekerja muda yang merusak kariernya lantaran bersikap negatif alias tidak profesional.
7. Fleksibel sesuai kebutuhan pekerjaan
Banyak sekali atasan yang merasa fustasi karena bawahannya menggerutu. Tidak ada salahnya menjadi orang fleksibel siap mengejakan apapun yang diminta atasan meskipun itu sebenarnya bukan tugas kamu terkadang kamu juga butuh mengerjakan sesuatu meskipun di luar job description. beradaptasilah dengan situasi tersebut.
Buat temen-temen yang akan memulai kerja coba dee tips nya g ada salahnya kn?

3 komentar:

Bayu Geni

thats true .jangan malu bertanya.baca juga artikel saya bagaimana bisa ngefacebook dapet dollar.kegiatan ngefacebook kita dibayar lho.tiap hari bisa dapet $2 an.baca ya.thanks

anazkia

Wah, gimana yah rasanya kerja di kantoran...??? kayaknya, bakalan deg2 pyar deh..???

Anonim

wah saya bisa ga ya jadi pegawai kantor sebab SD aja ga tamat

Blogger template 'Pinki' by Ourblogtemplates.com 2008

Jump to TOP