Kamis, 14 Mei 2009

10 ReAsOnS To EaT MoRe ChOcOlAte


Selama ini kamu berpikir memakan cokelat adalah 'dosa' yang tidak terampuni karena bisa bikin badan melar. Kenyataannya malah tidak demikian, it's a lot better for you than you think. Sejak ratusan tahun lalu cokelat digunakan untuk mengobati penyakit-penyakit ringan semisal encok,kelelahan, diare, sembelit, sesak nafas dsb.Penelitian di bidang nutrisi baru-baru ini menemukan banyaknya keuntungan yang bisa diperoleh seseorang dari cokelat. Berikut ini 10 alasan mengapa harus mengkonsumsi cokelat:


1. Mengurangi tekanan darah tinggi,Flavonoids di dalam cokelat(procyanids)membantu menyeimbangkan tekanan darah dan mengurangi pembekuan darah.
2. Meningkatkan aliran darah ke otak. Seorang profesor dari University of Nottingham menemukan bahwa minuman cokelat kaya akan flavanol yang bisa meningkatkan aliran darah ke otaj selama 2 atau 3 jam. Flavanol juga bisa meningkatkan fungsi otak untuk membantu gangguan tidur dan kelelahan.
3. Memperbaiki mood, kafein dan bahan kimia lainnya yang terkandung dalam cokelat bisa memperbaiki mood dan meredakan premenstrual syndrom(PMS).
4. Mencegah kerusakan sel.
5. Meningktakan level gula darah.
6. Mengurangi resiko serangan jantung. Peneliti dari John Hopkins University School of Medicine mengatakan beberapa potong cokelat setiap hari bisa mengurangi risiko kematian akibat serangan jantung sebesar 50%.
7. Membantu mengatasi chronic fatigue syndrom.
8. Meningkatkan HDL cholesterol dan merendahkan LDL (bad) cholesterol.
9. Memperbaiki proses gula darah dan mengurangi risiko diabetes.
10.Meredakan batuk. Sebuah studi di Inggris menemukan bahwa theobromine, komponen dari cokelat bisa jadi lebih efektif meredakan batuk ketimbang obat standar.
Jadi buat temen-temen yang takut mengkonsumsi karena nantinya takut melar jangan khawatir dee tuh kn banyak manfaatnya dari cokelat silahkan mencoba yaa.


3 komentar:

zener_lie

wahhhh lebih lengkap daripada aku punya :)

artikelku judulnya cinta cokelat untuk manusia bukan hewan. dapat dilihat di :

http://sukrablog.blogspot.com/2008/05/cinta-cokelat-untuk-manusia-bukan-hewan.html

aalil Belajar SEO

saya juga suka bgt coklat, apalagi yg campur susu vanilla.. waaahh pasti bikin ngilerrr... heheheh..

BUNDA DIAN

makasih y atas infonya.... secara gw suka banget ma yg namanya cokelat..hmmmm yummy....

Blogger template 'Pinki' by Ourblogtemplates.com 2008

Jump to TOP