Senin, 25 Mei 2009

BoOsT YoUr EnErGy


Buat kamu yang punya aktivitas tinggi, meningkatkan energi tubuh adalah hal yang penting yang harus dilakukan. Daripada mengonsumsi kopi atu snack yang mengandung gula berikut ini 5 cara sehat cara instan meningkatkan energi tubuh.


1. Napas perut(diagframa)ini cara yang simple untuk meningkatkan energi. mengingat perut mampu menampung 12 liter udara. sedangkan pernapasan dada hanya menampung 5 liter udara. Tarik napas dalam-dalam tekan perut dengan satu tangan perlahan letakkan tangan lainnnya di dada. Lalu bernapaslah dengan pelan dari hidung dengan menggunakan otot-otot perut. Tangan yang ada di atas perut harus diangkat pada saat menarik napas dan letakkan kembali pada saat membuang napas.
2. Minum air putih dan konsumsi sayur dan buah. Cara ini akan membuat tubuh berenergi sepanjang hari. Pilihlah seledri dan buah jeruk karena keduanya mengandung air 90 persen. Biar tambah semangat. bisa juga tambahkan irisan ketimun atau jeruk nipis saat kamu minum segelas air.
3. Tingkatkan energimu dengan mendengarkan musik berirama cepat. Saat mendengarkan musik berirama dinamis. kecepatan jantung akan meningkat sehingga turut memacu sirkulasi dan pernapasan. Tapi ingat, gunakan earphone jangan sampai orang di dekat kamu complain.
4. Snack rendah GI protein sederhana dari segenggam kacang almond atau karbohidrat yang ada di pisang bisa menambah energi. khususnya di sore hari ketika energi menurun. Karbohidrat dengan GI (Glycemic Index)rendah (energi cepat, respon insulin rendah)terdapat pada buah-buahan yang tidak terlalu manis seperti pisang, apel,pir dan sebagainya Snack rendah GI tersebut dapat menjadi pilihan konsumsi snack yang sehat. Selain itu GI rendah dapat dicerna secara lambatdan lebih stabil.
5. Bergerak. duduk seharian membuat badan menjadi pegal-pegal. Posisi statis sepanjang hari meningkatkan tekanan pada punggung, leher, dan bahu. Melakukan peregangan berdiri maupun duduk akan membuat darah mengalir lancar dan tubuh menjadi nyaman. Lakukan olah raga ringan seperti menggelengkan kepala ke kanan dan kiri untuk menenangkan otot-oto leher. Bisa juga dengan memutar lengan atau mendorong kedua tangan ke arah depan dengan posisi jemari saling berkait. Membungkuk sambil duduk bermanfaat untuk menenangkan otot pungguh bawah. Jika kepala juga menunduk dapat mebawa aliran darah ke kepala, sehingga mengusir kantuk. Peregangan juga bisa dilakukan dengan naik turun tangga.
Jadi buat teman-teman yang mempunyai aktivitas yang tinggi silahkan mencobaa tips nya semoga bermanfaat.


6 komentar:

Dwi Budi Priyanta

Manfaatkan Enegi Postifmu...
Salam Sukses

Anonim

wah tipsnya mantep banget namun yang ke 2 tuh susah njalaninya

Unknown

mba saran dikit coba setting kotak komentarnya munculkan di bawah posting, biar orang komentar enak ga pake klik poskan komentar.

jeriova

keren..nice info

Jayadi Gusti

Kucoba deh ... Makasih ya. Tapi soal ngopi, boleh ya kalau segelas sehari. yah, boleh, yah!

raka

makase tipsnya SHa ... tau aza nee. Aku udah coba semuanya tuh, enak banget. tq ya :)

Blogger template 'Pinki' by Ourblogtemplates.com 2008

Jump to TOP