Rabu, 08 Juli 2009

AtAsI KrAm SeLaMa MeNsTrUaSi


Setiap bulan perempuan pasti mengalami menstruasi yaitu perdarahan yang terjadi secara periodik atau berhubungan dengan poses produksi.Perempuan yang sedang mengalami perubahan mood akibat rasa sakit yang dideritanya. Bahkan terkadang penderitaan ini menyebabkan mereka kehilangan tenaga selama hari pertama sampai hari ketiga pada masa menstruasi.


Tidak mengherankan jika sebagian perusahaan memberlakukan cuti haid bagi wanita bekerja. Biasanya selama menstruasi mereka akan mengalami kram yang disertai sakit punggung, lelah, muntah-muntah, diare dan sakit kepala. Agar menstruasi tidak menganggu aktivitas ada baiknya anda menerapkan beberapa tips berikut ini:
- Minumlah teh herbal camomile atau mint.
- Tidurlah terlentang lalu ganjal lutut dengan bantal.
- Tempelkan bantalan panas atau botol berisi air panas pada perut.
- Pijat perut perlahan-lahan.
- Lakukan latihan-latihan ringan seperti memutar-mutarkan badan, berjalan-jalan atau bersepeda.
- Minumlah obat penghilang rasa sakit seperti aspirin, ibuprofen, atau obat lainnya yang diformulasikan untuk menyembuhkan ketidaknyamanan karena menstruasi.
- Jika tindakan-tindakan tersebut tidak juga menghilangkan rasa sakit akibat kram selama menstruasi segera temui dokter.
Jadi buat temetn-temen yang sering mengalami kram selama menstruasi coba tips ini mudah-mudahn bisa diatasi dengan cara ini.


0 komentar:

Blogger template 'Pinki' by Ourblogtemplates.com 2008

Jump to TOP