Jumat, 06 Maret 2009

CaNtIk AlaMi dEnGaN VcO


VCO atau Virgin coconut oil adalah minyak kelapa murni yang dihasilkan dari olahan daging buah kelapa segar tanpa tambahan bahan lain dan tidak melalui proses pemanasan tinggi.Daging buah kelapa dikeringkan dengan suhu yang tidak terlalu tinggi,kemudian dipress hingga menghasilkan minyak kelapa murni yang bening. VCO diyakini mampu memelihara keremajaan kulit dan menjadikan kulit halus mulus.ini dia beberapa manfaat VCO:


Menjaga kelembabban kulit
Antioksidan yang terkandung di dalam VCO membantu mencegah kerusakan kulit berupa flek kecoklatan pada wajah akibat paparan sinar matahari.Struktur molekul VCO yang kecil mengandung pelembab alami yang baik untuk melindungi kulit dari kekeringan.
Meningkatkan elastisitas kulit
Elastisitas kulit adalah salah satu faktor yang menandakan kesehatan kulit.untuk memastikan elastisitas kulit kita cobalah cara ini cubit kulit punggung tangan anda,tahan selama lima detik lalu lepaskan, hitung beberapa lama waktu yang dibutuhkan kulit untuk kembali datar.Semakin pendek waktunya, semakin muda usia fungsional kulit anda.VCO dapat merawat kulit anda dan mengembalikan tingkat elastisitasnya.
Mencegah pembentukan strech marks
Strech marks adalah garis-garis berwarna ungu,putih dan merah yang muncul di perut,punggung lengan dan bagian tubuh lain.Problem ini biasanya dialami ibu hamil, anak perempuan di usaia puber atau ketika berat badan melonjak.Asam lemak jenuh pada VCO dapat meningkatkan metabolisme secara cepat sehingga mendorong proses penggantian metabolisme secara cepat sehingga mendorong proses penggantian jaringan kulit yang rusak dengan sel baru. Proses ini dapat membantu menghaluskan dan menipiskan strech marks.
Melembapkan rambut
Para ahli kecantikan mengakui bahwa VCO sama efektifnya dengan kondisioner rambut,sifat struktur molekul yang kecil, memudahkan VCO masuk ke dalam batang rambut sehingga dapat mempertahankan kadar protein armbut dan melembapkan rambut.

3 komentar:

raka

wah VCO nee ... kelapa dikeringkan kemudian di press sehingga keluar minyak bening adalah salah satu cara pembuatan VCO Sha. Ada beberapa cara pembuatan VCO selain cara tersebut di atas, bisa juga dengan sebuah metoda yang di sebut "pemancingan", artinya VCO di buat dengan cara mencampurkan bagian santan kelapa dengan minyak VCO yang udah jadi. Bisa juga dengan cara lebih sederhana, yakni dgn memblander santan kelapa dan membiarkannya mengalami proses pemisahan sendiri. Sebenernya VCO nampak bening karena dalam proses pembuatannya tanpa pemanasan, beda dengan "keletik" yg melalui pemanasan sehingga berwarna kecoklatan.
Khasiatnya ??? ... yupz memang buat kecantikan dan kesehatan, weleh kepanjangan nee.
Minat buat produksi masal ateuhhh ??? hehehe

SHaSa

thx yaa ka setau aq gitu tapi dah ditambahin tuh dengan cara lain makase yaaa siapa tau temen mo pada bikin tuh VCO kn banyak manfaatnya juga yaaa.......

Ruskiwan

kalo mau beli dimana ?

Blogger template 'Pinki' by Ourblogtemplates.com 2008

Jump to TOP