Minggu, 08 Maret 2009

TeTaP SeMaNgAt MeSki KuRanG IsTiRahAt


Tidur adalah cara yang paling efektif untuk menimba semangat agar hadir lagi.Namun kalau hal itu tak bisa kita lakukan lantaran sesuatu hal, misalnya dalam perjalan atau situasi tak memungkinkan. Ada cara jitu yang tetap bisa memelihar tenagamu agar tetap terjaga. Jadi kita bisa tetap bersemangat meskipun kurang istirahat nee tipsnya.


Skip the Venti Latte
Kita mungkin akan tergoda untuk menghirup habis segelas besar kopi saat merasa sangat lelah. Namun jika kita memerlukan tenaga yang cukup untuk waktu yang lama teguklah kopi itu sedikit demi sedikit sepanjang hari.Riset dari Harvard menemukan bahwa kafein yang sedikit demi sedikit namun sering bisa membuat kita terjaga selama 28 jam.

Hiruplah sesuatu yang beraroma lemon
Usaplah tubuhmu dengan lotion beraroma lemon. Sebuah penelitian baru menenmukan bahwa aroma lemon mampu membuat wanita merasa bersemangat.”Aroma lemon meningkatkan produksi norepinephrine. Hormone yang berhubungan dengan energi.ucap penulis yang mengepalai penelitian tersebut,Janice kiecolt-Glase,Ph.D.

Konsumsi karbohidrat dalam jumlah cukup
Serat dalam biji-bijian seperti beras hitam dan roti gandum memberikan sumber tenaga yang bertahan lama untuk otak dan otot ucap peneliti metabolisme William Evans Ph.D. karbohidrat ringan seperti premen akan memberimu tenaga instant sebentar namun akan membuatmu lelah kemudian.

Habiskan 5 menit membuka youtube
Ini rasanya tidak produktif, tapi tertawa lepas saat melihat seorang pria terjengkang saat berlari di treadmill pasti akan bikin kita geli seharian saat mengingatnya. Penelitian membuktikan bahwa tawa terbajak-bahak melancarkan system pernafasan, dan oksigen dalam darah sehingga membuatmu terjaga.

Tetap bergerak
Latihan dengan intensitas rendah seperti mengayuh sepeda dapat meningkatkan energi hingga 20%, berdasarkan hasil riset dari Universitas Georgia di Athens. Olah tubuh regular juga memperbaiki kualitas tidur – jadi saat kamu merasa betul-betul lelah, tidurmu akan tetap pulas dengan tenaga yang tercukupi.

4 komentar:

raka

wah makin produktif nee postingnya, bagus dee, terus berbagi tips manfaat lainnya,
salam

eRGe

oh .. pantesin gw gak mo tidur, satu hari mau 5 - 10 gelas kopi.. ya..ya, udah ngerti skarang.

makasih tip nya ...... salam ama cadarnya

Unknown

wah banyak caranya ya biar tetp semngat, nambah 1 nie biar tetep semangat ngeblog ajah :)

[kurni]Awan_cLIK3rz

waaa, ada sherina tuh, mata jd etrang lagi nih..hehe

-salam persaHabatan-
Yup !

Blogger template 'Pinki' by Ourblogtemplates.com 2008

Jump to TOP