Rabu, 11 Maret 2009

PeRmAiNaN PiKiRaN


Stimulasi mental meningkatkan fungsi otak dan yang tepenting melindungi dari kemunduran kognitif otak. Bertambahnya usia berhubungan dengan kehilangan memori atau kemampuan motorik disebabkan oleh otak yang tidak beraktivitas. Tanpa latihan mental dan stimulasi. Pendeknya use it or loose it.
Ada cara sederhana untuk tetap mengaktifkan pikiran yaitu dengan permainan diantaranya:


Puzzle
Box hitam dan putih ini juga dapat disebut sebagai senam mental Puzzle adalah bagian terpenting dari gaya hidup sehat dan dapat meminimalkan resiko terkena Alzheimer. Dengan memecahkan puzzle secara rutin membuat otakmu tetap muda menghindarimu dari fenomena “brain aging atau penuaan otak.

Kubus Rubik
Memecahkan kubus rubik membutuhkan kemampuan kognitif otak. Mengetahui aturan-aturannya membantu kita mempelajari pola memecahkan kubus. Dan melatih gerak secara berulang sangat membantu “otot memori”. Setiap kamu ingin mencoba memecahkan kubus rubik. Pikiranmu akan mencoba mendeteksi penyelesaiannya yang dimana membantu mempercepat usaha pemecahan selanjutnnya

Puzzle sama Kubus Rubik ternyata bisa membantu memelihara otak qta nee emang see kaya permainan biasa malahan disebut juga permainan anak-anak tapi alangkah bermanfaatnya tuh jangan anak kecil az yang beli permainan orang dewasa juga bisa beli permainan puzzle ma kubus rubik selamat mencoba dee jangan sampai ah terkena penyakit Alzheimer.

3 komentar:

Linda

patut dicoba niy sha, thanks sharenya ya.

zener_lie

kalo aku sukanya main sudoku :)

raka

wah info berharga nee ... aku suka puzzle sha, harus dipelihara dong kesukaan yg satu ini ya ? makasih nee infonya :)

Blogger template 'Pinki' by Ourblogtemplates.com 2008

Jump to TOP