Selasa, 17 Maret 2009

RaHaSiA PeRaWatAn AgaR KuLiTmu MuLuS


Kulit yang lembut, sehat dan halus tentu jadi dambaan qta. Tapi dengan segala aktivitas di lapangan ataupun di ruang ber-AC, membuat kulit menjadi kering. kusam dan kasar. Apapun jenis lotion tubuh yang digunakan bisa jadi tak mampu menyelesaikan masalah.
Ingin kulitmu kembali mulus dan terjaga kelembabannya? Treatment berikut bisa menjadi pilihan bila dilakukan secara rutin.


Body Scrub
Dalam kondisi normal, kulit biasanya memperbaharui sel-selnya setiap 28 hari. Namun seiring dengan bertambahnya usia, proses ini pun semakin melambat. Sel kulit mati akan bertumpuk dan kulit pun jadi kusam dan kasar. Bila ini menjadi body lotion yang bisa digunakan tidak akan mampu mengatasinya. Solusinya, kamu bisa melakukan eksfoliasi secara rutin yang berfungsi untuk membantu pengelupasan sel-sel kulit mati.Selain menjadi mulus, eksfoliasi juga dapat menstimulasi sirkulasi darah. kamu bisa menggunakan loofah.body mitt ataupun scrub berbutiran halus. Pusatkan perhatian pada area yang lebih kering dan kusam seperti lutut, siku dan kaki. Lakukan treatmen ini satu atau dua kali dalam seminggu.
Body Brushing
Banyak manfaat yang bisa didapat dari perawatan body brushing, diantaranya mengangkat sel kulit mati dan membantu stimulasi pembuangan kotoran serta toksin dari dalam tubuh. Sebelum mandi, gunakan sikat berbulu halus dan usapkan pada tubuh dengan gerakan panjangdan mengalir. Lakukan gerakan ini dari tumit dan bergerak ke arah paha. Sikat juga bagian lengan dengan gerakan menyapu ke arah dada. Mulailah menyikatnya dengan gerakan lembut. Saat kulit sudah terbiasa dengan sensasinya tambahkan tekanannya. Setelah selesai , mandilah dengan air hangat dan gunakan body lotion sesudahnya.
Therapy Bathing
Berendam dalam air hangat dipercaya dapat menenangkantubuh dan jiwa. Selain itu berendam jug mampu menghilangkan rasa nyeri otot, sehingga tubuh akan kembali rileks. Gunakan air hangat dengan suhu 35 derajat celcius. lalu campurkan bath oil yang memiliki kandungan pelembab tinggi dan tetesan minyak esensial agar lebih terasa kesan relaxingnya.

2 komentar:

Mel_anie

he eh,,,

mel agak kuper seh kalo soal perawatan wanita, jiahahaha... (maklum mel merawat diri y seadanya!) kalo ada waktu ajarin mel donk,,, apalagi bermake up hiaaa,, g bisa!paling cuman pake bedak ama lipgloss,, selebihnya mel g bisa!! ^_- kebiasaan natural aja sih

eh sha jadi kalo siku agak kering itu diapain dumz?

SHaSa

ia see mel klo namanya ngerawat" gt suka male"san yaa tapi coba dee mumpung qta mase muda hehehhe..... pake az body scrub tuh klo kering kaya see semacam buat luluran gt pasti taulah banyak kok dijual dipasaran dengan berbagai merk lha kok jadi promosi gini see thx yaa mel komennya

Blogger template 'Pinki' by Ourblogtemplates.com 2008

Jump to TOP