Rabu, 06 Mei 2009

BlAcKBeRrY


Mo posting yang lagi trend ah………
Ekstra lengkap ini salah satu yang bikin Obama sang presiden AS ikutan jatuh hati. Yang juga tak bisa diingkari, smartphone besutan RIM (Research in motion) asal kanada ini mampu mendongkrak gengsi penggunanya. Gengsi inilah nampaknya yang diuber para sosialita. Coba saja intip. Saat hang out di mall sambil nenteng Blackberry Bold, pastinya banyak yang berprasangka bahwa pemiliknya pasti tipe orang yang punya pekerjaan mapan, jauh dari gaptek dan punya penghasilan yang menggiurkan.
Cuma hati-hati saja kini ada lho Blackberry aspal asli tapi palsu wah gimana cara mendeteksi yang asli dan yang palsu ?


Blackberry memang memanja penggunanya. Kemampuannya menjalankan fungsi dasar untuk telepon dan sms sangat praktis lantaran menggunakan teknologi nirkabel, layanan push email, telepon selular, sms, faksimili internet, menjelajah internet dan berbagai kemampuan nirkabel lainnyagampang dilakukan oleh BB ini. Blackberry mulai diperkenalkan tahun 1997 oleh perusahaan kanada , Research In Motion (RIM) teknologi ini sampai ke Indonesia pertengahan Desember 2004 dibawa oleh operator indosat dan perusahaan starhub. Starthub merupakan bagian dari RIM dan melayani segala hal teknis mengenai instalasi BB melalui operator indosat. Sedang indosat menyediakan layanan Blackberry Internet Service (BIS) dan Blackberry Server (BES). BIS lebih ditujukan untuk pengguna akhir (end user) personal, jadi hanya perlu KTP. CC dan informasi personal. Sedang BES lebih ditujukan untuk pengguna corporate terutama yang ingin email dengan setting server pribadi mereka, atau bahkan memberikan policy terhadap email apa yang bias dikirimkan dan diterima . Tidak lama setelah itu Exelcom dan Telkomsel ikut meramaikan pasar dan meluncurkan layanan baru BES yang merupakan gabungan dari BIS dan BES.
Awalnya layanan Blackberry hanya bias diakses melalui smartphone, Blackberry saja. Tetapi seiring perkembangannya ketiga operatornya memfasilitasi dengan Blackberry Connect yang memungkinkan Blackberry Internet Solution diakses melalu smartphone jenis lain seperti milik Nokia (N-9500, N-9300,N-9300i) Sony ericson P910i,M600i Palm, Treo, Dopod dll.
Plus minus Blckberry
Plus
- Adanya teknologi Push Email
- Mengompress emailyang mempunyai size besar.
- Mampu menampung email yang jumlahnya ribu tanpa hang sesuai dengan batas kemampuan memorinya.
- Tahan banting
Minus
- Ada hantu pemakai email/sms
- Software Blackberry sangat sedikit dan semuanya harus bayar (jarang banget ada - freeware).
- Risiko “gila”sendiri

1 komentar:

Wendry

nice info
jadi mau beli bb, cuma masih mahal sih hehe

Blogger template 'Pinki' by Ourblogtemplates.com 2008

Jump to TOP