Kamis, 02 Juli 2009

HoW tO sAvE mOneY & SpEnD WiSelY


Di tengah krisis global seperti sekarang ini, membelanjakan uang dengan bijaksana adalah hal yang sangat penting. Mulailah berfikir untuk menabung dan meninggalkan gaya hidup boros. Berikut tips cerdasnya:
1. Belanja Barang biasa
Seringkali barang-barang di toko umum dan toko bermerek memiliki bahan yang sama. Namun karena menjual nama. barang-barang bermerk harganya mahal.


2. Harga Diskon
Belanja di toko yang memberikan diskon. memang terkadang ada barang seperti baju yang sedikit reject namun secara keseluruhan masih bisa dan bagus kalau dipakai. Dan yang pasti harganya jauh lebih murah. kalau ke toko makanan atau keperluan sehari-hari. belanja borongan jauh lebih murah ketimbang eceran.
3. Membandingkan harga
Sebelum belanja. bandingkan dulu harga barang yang ingin kamu beli dengan harga di toko lain. Karena bisa jadi kamu mendapatkan barang yang sama dengan harga yang berbeda. Misalnya toko A lebih mahal ketimbang harga di toko B Gaya hunting belanja ini memang membutuhkan waktu yang lama, tapi harga yang kamu dapatkan sesuai dengan budget yang kamu punya.
4. Teliti sebelum membeli
Sebelum membeli barang-barang semisal alat elektronik dan automobile. teliti dengan benar kualitas produknya. Bacalah reviews untuk mempelajari tentang kualitas dan harga terbaik yang bisa kamu dapatkan.
5. Kunjungi recycle shop
Jika ingin membeli perabotan rumah tangga seperti lemari, tempat tidur, sofa dan sebagainya dengan anggaran terbatas. datanglah ke recycle shop(toko barang bekas). Banyak barang-barang yang masih layak pakai dijual dengan harga-harga murah jangan lupa untuk menawar, ya!
6. Yard sale
Kalau barang-barang kamu sudah memenuhi gudang. saatnya membersihkan dengan menjualnya ke pasar loak. Atau kamu bisa buka Yard sale di halaman rumah dan obral murah barang-barang kamu yang sudah tidak terpakai lagi.
Jadi mulai sekarang coba dee tips nya siapa tahu bermanfaat.



2 komentar:

Unknown

wah enak nie kalo punya istri yang begini, selalu memperhatikan keadaan ekonomi hehe :)

Jayadi Gusti

hidup bersahaja tidaklah sulit manakala pikiran tidak melayang-layang : "Apa kata orang nanti?" "Cukup bergengsikah aku di hadapan orang-orang?" "Duh, masa orang sepertiku pake barang murah?" Dan sebagainya.

Blogger template 'Pinki' by Ourblogtemplates.com 2008

Jump to TOP